Tuesday 21 February 2012

PDMS Fundamental

       Buku PDMS Fundamental, ditulis oleh Abdul Munir seorang praktisi dibidang PDMS, buku ini adalah karya pertama beliau yang diluncurkan ke publik, disamping tulisan tulisan seputar tutorial PDMS untuk kalangan terbatas. Cikal bakal buku ini merupakan buku panduan untuk in-house training disalah satu fabrikator oil & gas di pulau batam pada tahun 2006 lalu, saat ini masih terdiri dari pembahasan seputar Piping modeling saja.
       Kembali disempurnakan penulis pada saat beliau bekerja disalah satu Engineering company di bilangan Tun Razak Rd - Kuala Lumpur. Penambahan modul PDMS kali ini memasukan bahasan Equipment modelling sesuai permintaan para "TKI - kuli engineering" disana. Belum sempat menambahkan informasi dan bahasan lain pada buku ini, penulis mendapatkan tawaran di negara "temasek" Singapura dengan pekerjaan yang sama sebagai PDMS Administrator. Penulis memilih berkarir di Singapura mengingat tantangan yang jauh lebih besar dan kesempatan bekerja sama dengan banyak ras dari bebagai negara berbeda, tentunya sebuah prestasi tesendiri bagi penulis saat dipercaya menjadi PDMS Administrator untuk menangani project besar dengan biaya ratusan juta USD, saat itu sangat jarang dan bahkan terhitung dengan jari orang Indonesia yang menjabat sebagai PDMS Administrator apalagi berkarir diluar Indonesia.
      Salah satu tujuan terbesar penulis adalah memperkenalkan dan memajukan PDMS di tanah air, agar perusahaan perusahaan engineering di negeri ini tidak perlu "meng-import" tenaga terampil dari luar, bahkan sudah saatnya kita Go-International, karena itu pada akhir 2009 lalu, penulis bergabung dengan sebuah team penyelengara kursus PDMS di batam. Batam dipilih penulis untuk "menularkan" dan sharing info seputar PDMS mengingat kedekatan geografis dengan Singapura yang ditempuh selama 45 menit.
Saat itulah cikal bakal buku ini ditulis, sebagai buku panduan untuk training PDMS.
Dari masukan, saran dan permintaan dari banyak rekan rekan penulis, pada akhir 2011 lalu buku PDMS Fundamental ini dimasukan ke percetakan untuk dipublikasikan secara luas. (PP)

Ukuran buku : 16x23 cm
harga Jual Rp. 80.000,- Tidak termasuk Ongkos kirim

4 comments:

  1. ini yang memang ditunggu piping engineer..sukses untuk bukunya pak munir

    ReplyDelete
  2. Pak Mohon info untuk bukunya, bisa di kirim ke email : rustamriyadi1@gmail.com

    Terima Kasih

    Rustam

    ReplyDelete
  3. Saya Pesan Buku PDMS nya 1 Pak.
    tapi kl Ada Buku Untuk TekLa, tolong Infokan ke saya ya..
    email sy : rian.drafter234@gmail.com

    Terima Kasih

    Rian

    ReplyDelete
  4. Pak sy ingin membeli buku PDMS Fundamental, namun kemana sy harus mengirim uang pembayaran nya ke rek siapa dan nmr berapa mhn infonya segera agr bs melakukan pembayaran nya.

    ReplyDelete